Rabu, 08 Juli 2015

Tentang Jurusan Tarbiyah




Jurusan yang satu ini adalah jurusan yang diharapkan bisa mencetak generasi baru yang berakhlak mulia serta berkepribadian sesuai dengan Al – Qur’an dan Al – Hadist. Dari jurusan Tarbiyah inilah, diharapkan seorang muslim ataupun muslimah yang mampu meneruskan perjuangan Rasulullah SAW dalam berdakwah di jalan Allah SWT, dan kemudian mampu menciptakan generasi baru yang lainnya.

Meskipun sekarang ini lebih banyak yang berminat di ilmu kesehatan, namun ilmu agama jauh lebih penting karena selain dapat memahami ilmu dunia dan akhirat, menuntut ilmu agama juga sebagai sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Jika Allah berfirman malaikat akan menyaksikan umatnya yang sedang menuntut ilmu, bagaimana jika ilmu yang dituntut adalah ilmu agama, tentu Allah akan semakin menyayangi kita dan mengutus malaikat untuk selalu menjaga dan menjauhkan kita dari godaan syaitan. Apalagi jika kita mengamalkan kembali sekecil apapun ilmu yang sudah kita dapatkan, maka sesungguhnya pahala itu tidak akan putus sampai ke liang lahat.

Salah satu alasan saya memilih Jurusan Tarbiyah adalah karena hal-hal di atas. Dan tentunya saya mengharapkan ridho Allah SWT agar saya bisa memperbaiki akhlak saya dan bisa menyalurkan hobby berdakwah saya dengan cara menjadi seorang pengajar ilmu agama nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar